Pasien Positif Corona di Pemalang Bertambah Jadi 5 Orang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pasien positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Pemalang, bertambah. Saat ini jumlah pasien positif di Pemalang mencapai lima orang.

Informasi bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19 disampaikan Bupati Pemalang, DR H Junaedi SH MM, saat menggelar konfrensi pers di Posko Gugus Tugas Covid-19 Pemalang di pendopo kabupaten, Senin petang, 13 April 2020.

“Dari hasil konfirmasi resmi dari otoritas yang berwenang yakni Balai Besar Litbang Kesehatan di Salatiga, warga Pemalang yang dinyatakan positif corona bertambah tiga orang. Saat ini pasien yang positif Covid-19 jumlah keseluruhan ada 5 orang,” ungkap bupati.

Tidak disebutkan, dari desa/kelurahan dan kecamatan mana saja tambahan tiga warga Pemalang yang dinyatakan positif Covid-19. Bupati hanya menyampaikan adanya data resmi yang menyebutkan tambahan 3 warganya yang dinyatakan positif.

Bupati menyampaikan, perkembangan informasi tambahan kasus positif Covid-19 adalah bentuk transparansi Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam menyampaikan informasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

Berdasarkan data situs resmi Pemalang Tanggap Covid-19 di httpps//www.infocorona.pemalangkab.go.id/, saat ini kasus positif corona tercatat 5 orang. Kasus pasien dalam pengawasan (PDP) sejumlah 28 orang. 9 pasien masih dalam pengawasan, 17 pasien sembuh dan 2 pasien meninggal.

Sementara kasus orang dalam pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 2.285 orang. 684 orang masih dalam pemantauan, sedangkan 1.601 orang dinyatakan selesai.

Sebelumnya, bupati menyampaikan informasi kabar duka atas meninggalnya 2 warga Pemalang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Kedua pasien sebelumnya menjalani perawatan di RSUD dr M Ashari Pemalang.

Bupati memastikan, kedua pasien bukan berstatus positif corona. “Kedua pasien bukan pasien positif Covid-19. Sampai sekarang belum ada hasil uji lab swab yang menyatakan keduanya positif Covid-19,” jelasnya.

Pasien PDP yang meninggal adalah warga di Kecamatan Comal dan Taman. Pasien asal Comal berumur 61 tahun, sedangkan satu pasien lainnya berusia 44 tahun asal Taman. 

Oleh satgas Gugus Tugas Covid-19 Pemalang, dua warga Pemalang yang meninggal ini dimakamkan sore ini pada pukul 16.00 WIB di tempat pemakaman yang berbeda. “Pemakaman menggunakan protokol kesehatan dan prosedur yang berlaku,” jelas bupati.

Penulis : Heru Kundhimiarso

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!