Lihat, Polres Tegal Bentuk Kampung Siaga Covid-19

0
Kapolres Tegal AKBP M Iqbal Simatupang, menyerahkan bantun alat penyemprot cairan disinfektan kepada Ketua RT saat pembentukan Kampung Siaga Covid-19 di Perumahan Pesona Abadi, Desa Slawi Kulon, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Senin siang 13 April 2020.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin meluas, Polres Tegal, membentuk Kampung Siaga Covid-19, Senin siang 13 April 2020.

Desa Slawi Kulon dan kawaasan Ruko Slawi menjadi obyek Polres Tegal dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Pembetukan Kampung Siaga Covid-19 juga melibatkan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincat), Kepala desa dan pengurus RT/RW.

Di dua lokasi itu dibentuk posko siaga dan diberi paket siaga Covid-19 berupa hand sanitizer, masker, alat penyemprot disinfektan dan tempat cuci tangan. Paket tersebut diserahkan kepada Kepala Desa, Ketua RW dan Ketua RT masing-masing. Posko ini akan bertindak cepat melaporkan informasi terkait Covid-19 kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, usai pembentukan Kampung Siaga Covid-19, mengatakan, pembentukan Kampung Siaga Covid-19 dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus corona serta menumbuhkan partisipasi warga dalam pencegahan dan penyebaran Covid -19 sekaligus pengawasan pemudik dari luar kota.

“Ini untuk antisipasi penyebaran Covid-19 dan menumbuhkan partisipasi warga dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta sebagai tempat untuk mendeteksi pemudik dari luar kota,” kata Iqbal.

Di setiap Kampung Siaga Covid-19 warga harus melaksanakan protokoler kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir.

Dalam kesempatan ini Kapolres juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak pandemi virus corona, khususnya warga yang tidak memiliki penghasilan karena terpaksa berhenti bekerja akibat pandemi Covid-19.

“Bantuan sembako untuk meringankan warga tak memiliki penghsilan karena terdampak virus corona. Agar mereka tetap melakukan social distancing maupun physical distancing,” ujar Iqbal

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini