Gelisah Covid-19, Yumna The Band Rilis ‘Belenggu’

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

GELISAH dengan kondisi dunia saat ini, menghadapi pandemi virus corona (Covid-19), band pendatang baru asal Pemalang, Yumna the Band, luncurkan single ‘Belenggu’.

Lagu besutan Erda Tri S itu, bercerita tentang kegelisan dunia atas pandemik virus corona. “Banyak sekali negara sudah mengalami guncangan di sektor ekonomi akibat krisis yang ditimbulkan oleh pandemik covid-19, tak terkecuali Indonesia,” kata Erda.

Menurut Erda, hampir seluruh negara di dunia mengalami kondisi dilematis yakni dihadapkan oleh dua pilihan yang cukup berat.

“Memilih untuk menyelamatkan kesehatan warganya atau menyelamatkan aktivitas ekonomi. Tentu prioritas di setiap negara adalah jatuh pada pilihan pertama yakni menyelamatkan kesehatan warganya, akan tetapi ada konsekuensi logis yang harus dihadapi berupa kemerosotan ekonomi,” ujar Erda.

Lagu ‘Belenggu’ bergenre pop, dengan sentuhan akustik (gitar & piano) yang akan membawa pendengar ke dalam suasana yang saat ini sedang dirasakan.

Yumna the Band digawangi lima personil. Salah satunya cewek berhijab. Yumna the Band adalah kumpulan anak muda bertalenta di jagad musik dan warga Pemalang tulen. Band ini digawangi Tika (vokal), Andrea (gitar), Erda (bass), Bintang (keyboard), dan Yuki (drum). Mereka memilih genre pop esy listening.

Awalnya, band ini sering bertemu dan berdiskusi tentang musik di salah satu café. Pada akhirnya, 23 Juni 2019 lalu, mereka sepakat gabung dan resmi terbentuk band bernama Yumna.

Nah, Yumna berasal dari bahasa Arab yang berarti berkah, karunia, rahmat, kemudahan. Dan Band ini pernah menjuarai lomba jingle KPU Pemalang.

Penulis : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini