Dibentuk Kampung Siaga Covid-19 di Kota Pekalongan

0
FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Kelurahan Kandang Panjang dan Poncol, Kota Pekalongan, menjadi obyek Polres Pekalongan Kota dalam melaksanakan kegiatan sosial pembentukan kampung Siaga Covid-19, Minggu 12 April 2020.

Di dua kelurahan itu dibentuk posko siaga dan diberi paket siaga Covid-19. Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Egy Andrian Suez, mendatangi Kampung Siaga Covid-19 itu bersama jajarannya serta Babinsa Koramil Pekalongan Utara Kodim 0710 Pekalongan, Bhabinkamtibmas Kandang Panjang dan personel Polres Pekalongan Kota.

“Ini bertujuan untuk antisipasi penyebaran Covid-19 dan menumbuhkan partisipasi warga dalam mencegah penyebaran Covid -19 serta sebagai tempat untuk mendeteksi pemudik dari luar kota. Ini untuk melaksanakan protokoler kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir,” kata Egy Andrian Suez.

Paket Siaga Covid-19 yang diberikan adalah dua tanki semprot, dua buah tempat cuci tangan, sepuluh lusin masker, dua buah hand sanitiser, dua bungkus sabun cair, tiga botol wipol dan satu Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan diserahkan oleh Kapolres kepada lurah, Ketua RW, Ketua RT dan perwakilan warga setempat.

“Kita prioritaskan paket Siaga Covid -19 ini untuk masyarakat, yang baru dibentuk kampung Siang Covid-19, oleh Polres Pekalongan Kota,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, bantuan paket siaga diberikan dengan tujuan agar masyarakat tetap melakukan social distancing maupun physical distancing.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini