Cek Perbatasan, Junaedi Bagikan Masker ke Pengendara

0
Bupati Pemalang, DR H Junaedi SH MM, memantau langsung proses check poin di Desa Kesesirejo Kecamatan Bodeh, Pemalang, Sabtu 11 April 2020. FOTO/PUSKPAIK/BAGONG YOYOK SUKIRMAN

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Tak mau kecolongan, Bupati Pemalang, DR H Junaedi SH MM, Sabtu sore, 11 April 2020, memantau langsung proses pemeriksaan (check poin) pergerakan warga yang masuk ke wilayahnya di sisi timur perbatasan Pemalang-Pekalongan.

“Kita perketat check poin perbatasan wilayah Pemalang untuk memutus mata rantai wabah virus Corona (Covid-19),” kata bupati dalam keterangan pers kepada puskapik.com usai pemantauan.

Pantauan bupati secara langsung ini dilakukan di Desa Kesesirejo Kecamatan Bodeh, Pemalang. Desa Kesesirejo merupakan daerah perbatasan antara Kabupaten Pemalang dengan Kabupaten Pekalongan.

Dalam kesempatan ini, bupati bersama aparat TNI/Polri turun langsung mengecek satu persatu pengendara yang melintas, baik yang masuk wilayah Pemalang atau keluar wilayah Pemalang. Usai diperiksa dan didata, pengedara diberikan masker gratis dan dipersilahkan melanjutkan perjalanan.

Mekanisme check poin dengan memeriksa setiap orang di dalam kendaraan yang masuk untuk kemudian diperiksa suhu tubuhnya apakah melebihi batas normal atau tidak. Jika kedapatan sakit, yang bersangkutan akan langsung diarahkan ke petugas medis untuk diperiksa lebih lanjut dan diberi obat serta vitamin.

“Pelaksanaan checkpoint ini akan terus dilakukan sampai situasi benar-benar aman dari virus corona. Segala langkah kita lakukan agar warga Pemalang aman dan bebas dari Covid-19,” jelas Junaedi.

Selain ikut turun langsung memeriksa para pengendara yang melintas, bupati juga mengecek kesiapan posko perbatasan dari personil hingga kesiapan alat pelindung diri (APD). Kesiagaan tim medis menjadi perhatian khusus bupati, karena hal ini menjadi kunci dalam melakukan check poin.

Penulis : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini