HUT ke 12, Bawaslu Pemalang Donor Darah

Donor Darah oleh Bawaslu Pemalang di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pemalang, menyelenggarakan donor darah memperingati HUT Bawaslu ke-12, Kamis siang 9 April 2020. Donor darah digelar di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang Jalan Gatot Subroto 78.

Donor diikuti oleh Komisioner, Kepala Sekretariat dan jajaran staf serta Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa di lingkup Bawaslu Kabupaten Pemalang.

Peringatan HUT ke-12 diselenggarakan secara serentak di Indonesia dengan rangkaian acara bertema “Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19”.

Aksi sosial donor darah sebagai salah satu dari rangkaian peringatan HUT Bawaslu hari ini. Sebagai bentuk semangat melawan Covid-19.

Diikuti oleh 8 pendonor dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah. Terbagi menjadi 2 sesi. Dalam sekali sesi pengambilan darah, PMI melayani 4 orang dengan estimasi waktu sekitar 20 menit. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi intensitas kontak pribadi sesuai himbauan pemerintah agar tetap menjaga pyshical distancing.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang, Hery Setyawan mengatakan, di tengah merebaknya Covid-19, peringatan Hari Jadi Bawaslu ke-12 di Bawaslu Kabupaten Pemalang diselenggarakan secara sederhana.

“Rangkaian kegiatan acara diawali dengan kegiatan bakti sosial donor darah dan do’a bersama keselamatan bangsa”, ungkapnya.

Usai donor darah dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Ahmad Zubaedi, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pemalang dan diserahkan kepada Hery Setyawan.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Tinggalkan Balasan