Pelayanan Terganggu, PDAM Tirta Mulia Pemalang Perbaiki Pipa Bocor

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Masalah klasik kebocoran pipa milik PDAM Tirta Mulia Pemalang, masih terus terjadi. Baru-baru ini pecah pipa terjadi di Jalan Raya Silarang, Kecamatan Pemalang dan berdampak pada aliran air di permukiman warga wilayah perkotaan.

Pejabat Sementara (Pjs) Direktur PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Muntoha, Kamis 9 April 2020, telah mendengar kabar tersebut dan langsung merespon dengan menurunkan tim teknis. Dan saat ini perbaikan sedang dilakukan tidak hanya di Silarang, juga di titik-titik kebocoran lain sebagimana laporan masyarakat.

Ada banyak pipa yang sudah tua, harus diganti, tetapi itu masih dalam pendataan dan secara bertahap diganti pipa yang baru. “PDAM sudah mendapat laporan mengenai keluhan masyarakat, termasuk kebocoran pipa utama dari sumber mata air,” katanya.

Muntoha menegaskan, masyarakat yang memiliki keluhan ataupun melihat kerusakan jaringan pipa PDAM diharapkan segera melaporkan dan segera mungkin akan ditangani. Seperti yang terjadi di wilayah Mulyoharjo baru baru ini, konsumen mengalami suplai debit air kecil sehingga alternatif PDAM yaitu mengirim droping air menggunakan truk tanki.

Selain di Silarang, di media sosial sedang ramai diperbincangkan mengenai pipa bocor di Jalan Raya Pegiringan, Kecamatan Bantarbolang. Bocornya pipa tersebut berdampak pada suplai debit air di wilayah perkotaan seperti Kelurahan Mulyoharjo, Kebondalem dan Kelurahan Pelutan.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

Tinggalkan Balasan