Lihat, Kali Ini  Baguna PDIP Pemalang Semprot Disinfektan

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan, Pemalang, Kamis 9 April 2020, kembali bergerak membantu penanggulangan penyebaran virus corona (Covid-19). Kali ini aksi Baguna adalah menyemprot cairan disinfektan di tempat-tempat publik.

Kepala Baguna DPC PDIP Pemalang, Ir Sudarsono, menyebut, sejumlah titik penyemprotan disasar oleh Baguna PDIP Pemalang, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tim Baguna menyemprot disinfektan di Kantor KPU Pemalang, Masjid Alhidayah Pemalang.

“Kemudian tim terus bergerak menyemprot Gedung PGRI yang jadi rumah singgah pasien corona. Penyemprotan dilanjutkan di fasilitas publik di Sirandu, Taman Patih Sampun, Masjid Baiturrohman Sirandu,” kata Sudarsono.

Selain itu, tim Baguna juga menyemprot disinfektan di 3 kelurahan, yakni Mulyoharjo, Kebondalem dan Bojongbata. “Aksi ini sesuai arahan Ketua DPC PDIP Pemalang, H Junaedi. Semoga aksi ini membantu kinerja Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pemalang,” ujar Sudarsono.

Sebelumnya, Rabu 18 Maret lalu, 24 Anggota Baguna PDIP Pemalang mendatangi kerumunan dan membagikan hand sanitizer kepada masyarakat. Pembagian sanitizer itu menyasar tempat-tempat keramaian seperti Jalan Jenderal Sudirman, seputar Alun-alun, Pantai Widuri, dan Stasiun Pemalang.

Penulis : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini