Salut! Kapolres dan Dandim Pemalang Blusukan Bagikan Masker dan Sembako

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Aksi nyata ‘Bersatu Melawan Covid 19’, terus ditunjukkan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Pemalang. Kamis 9 April 2020, Kapolres dan Dandim 0711/Pemalang, membagikan masker dan sembako dari pintu ke pintu.

Diikuti oleh pejabat utama Polres Pemalang, Kasdim beserta staf Kodim 0711/Pemalang, Kapolres Pemalang dan Dandim 0711/Pemalang blusukan memasuki pemukiman penduduk di Kelurahan Wanarejan Selatan Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

“Masker kain dan bingkisan sembako kami bagikan secara door to door kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Dengan tujuan agar tidak terjadi kerumunan massa dan mencegah penyebaran Covid 19,” kata Kapolres Pemalang, AKBP Edy Suranta Sitepu.

Edy Suranta mengharapkan, bingkisan sembako dan masker kain yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat yang kurang beruntung selama pandemi Covid -19.

“Semoga kebutuhan pokok dapat tercukupi untuk sementara waktu, sehingga dapat mengurangi aktivitas di luar rumah sesuai anjuran dari Pemerintah,” ungkapnya.

Edy Suranta juga mengimbau warga masyarakat yang terpaksa keluar rumah, agar menggunakan masker kain yang telah dibagikan sebagai alat pelindung diri dalam mengantisipasi Covid- 19.

Disambut antusias oleh warga, 1.000 bingkisan sembako dan masker kain yang diberikan oleh personil TNI-Polri diterima oleh warga di depan pintu rumahnya masing-masing.

“Tetap di rumah saja, hindari kerumunan massa, gunakan masker kain, serta jaga keselamatan diri sendiri dan keluarga dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” pesan Kapolres.

Penulis : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini