Pasien Positif Corona Pertama di Kota Tegal Sembuh

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Tegal – Seorang pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) pertama di Kota Tegal, dinyatakan sembuh. Pasien yang sembuh adalah pria berusia 34 tahun, warga Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Kabar baik itu datang dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Kota Tegal, yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari melalui WhatsApp Grup (WAG) Gugus Tugas dan Wartawan, Rabu sore 8 April 2020 sore.

Dalam pesan WAG tersebut, Sri Prima mengungkapkan data perkembangan kasus virus corona hingga, Rabu 8 April 2020, jumlah positif 3 orang: 1 meninggal, 1 sembuh dan 1 lagi (warga Kabupaten Tegal) masih dirawat di RSUD Kardinah.

Satu Pasien yang sembuh tersebut menjalani perawatan sejak 16 Maret 2020, pukul 02.00 dinihari sepulang dari Abu Dabi.

Sebelumnya, Plt. Direktur RSUD Kardinah dr Hery Susanto SpA menyampaikan kondisi pasien asal Kota Tegal yang positif, sudah stabil dan cenderung membaik. Pasien itu diketahui mengalami gejala menyerupai Covid-19, setelah pulang dari Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) menggunakan kereta api.

Diagnosa awal, mengeluhkan batuk, pilek, panas, mencret dan juga sesak napas. Hasil pemeriksaan swab yang pertama pada 17 Maret 2020, dinyatakan negatif dan pemeriksaan kedua pada 19 Maret 2020, yang hasilnya dikeluarkan pada 24 Maret 2020 dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!