Lihat, Satgas Pemuda Dispora Pemalang Semprot Disinfektan

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Satuan Tugas (Satgas) bentukan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pemalang, menyemprotkan disinfektan di Desa Nyalembeng, Kecatamann Pulosari, Rabu 8 April 2020. Tim satgas itu juga memberikan edukasi mengenai penularan dan penanggulangan virus corona (Covid-19).

Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang, Sapardi mengatakan, Satgas pemuda bentukan Disparpora terdiri dari KNPI, Saka Wisata dan staf Disparpora sejulmah 10 orang. Mereka disebar di sejumlah titik penyemprotan disinfektan mulai Desa Nyalembeng, Karangsari, Pulosari dan Banyumudal.

“Sebelum melakukan penyemprotan tim juga memberikan sosialisasi tentang Covid-19 dan bagaimana menjaga agar tidak tertular, dengan cara hidup bersih, termasuk cuci tangan pakai sabun,” kata Sapardi.

Penyemprotan disinfektan dinilai efektif untuk membunuh kuman khususnya Covid-19 yang berada di tempat umum, rumah makan dan kedai kopi. Pasalnya daerah Pemalang bagian punggung itu dinilai rawan karena daerah perbatasan.

Dari data di posko penaganan Covid-19 Kabupaten Pemalang untuk Kecamatan Moga dan Pulosari banyak warga yang pulang kampung dari luar kota termasuk Jakarta yang merupakan zona merah penyebaran Covid-19.

Data pemudik pada 5 April 2020, di Kecamatan Moga sebanyak 3.257 orang atau 7,7 persen dan Kecamatan Pulosari sebanyak 2.416 orang atau 5,7 persen, dari puluhan ribu pemudik dini yang masuk ke Pemalang.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini