Top! Pengusaha di Tegal, Bantu Penyemprotan Disinfektan Skala Besar

0
Tiga Unit Mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk mpenyemprotan cairan disinfektan di 13 Desa di Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Rabu 8 April 2020. Penyemprotan disinfektan skala besar ini kerja sama PT Putro Sido Biso, Margasari, dengan Pos Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Tegal – Penyemprotan cairan disinfektan skala besar, guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), dilakukan PT Putro Sido Biso, Karangdawa, Margasari, Kabupaten Tegal, bekerjasama dengan Pos Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Margasari.

Melalui program CSR-nya, perusahaan yang bergerak dalam bidang developmen dan penambangan kapur tersebut, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 13 desa di Kecamatan Margasari, menggunakan tiga unit mobil Pemadam Kebakaran, Rabu siang 8 April 2020.

Tiga unit mobil Damkar dikerahkan di Desa Jatilaba, Karangdawa, Kalisalak, Margaayu, Jembayat, Margasari, Prupuk dan Pakulaut. Penyemprotan dilakukan di jalan-jalan desa dan ruas jalan utama Tegal-Purwokerto.

Humas PT Putro Sido Biso, Harjo Rasdi (52), mengatakan, aksi penyemprotan disinfektan skala besar di 13 desa ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Tegal. Menurut Harjo Rasdi, Pemerintah tidak bisa berjalan sendirian dalam mencegah penyebaran virus corona, tapi membutuhkan gotong royong semua pihak.

“Mudah-mudahan aksi kami ini akan diikuti oleh pelaku usaha yang lain. Mari kita hilangkan perbedaan. Saatnya bergotong-royong memberantas virus corona,” ujar Harjo Rasdi, pria yang pernah menjadi legislator itu.

Sementara, Direktur PT Putro Sido Biso, Edi Khumaedi, mengatakan, dirinya tergerak untuk melakukan penyemprotan disinfektan skala besar karena melihat jumlah ODP maupun PDP yang terus bertambah. “Saya mengajak kawan-kawan pengusaha untuk ikut bergerak melakukan aksi yang positif guna memberantas virus corona. Karena ini merupakan persoalan bersama,” kata Edi.

Edi menambahkan, selain penyemprotan disinfektan skala besar. Pihaknya juga berencana akan membagikan masker dan paket sembako gratis kepada warga, terutama warga yang terdampak pandemi corona.

“Masker dan paket sembako sedang kita pesan. Nanti kalau sudah siap, langsung kami bagikan gratis. Mudah-mudahan dapat meringankan mereka yang kurang mampu,” Pungkas Edi

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini