Salut! Persatuan Perusda Pemalang Sumbang Rp 100 Juta dan 100 APD

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Persatuan Perusahaan Daerah (PPD) Kabupaten Pemalang, menyerahkan bantuan uang Rp 100 juta, 100 liter hand sanitizer dan 100 pcs Alat Pelindung Diri (APD), kepada Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pemalang. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bantuan diterima oleh juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tetuko Raharjo, di Pendopo Kabupaten Pemalang, Rabu 7 April 2020.

Tetuko Raharjo menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada persatuan Perusda Kabupaten Pemalang yang peduli dengan kondisi sekarang ini. Bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada masyarakat untuk penanggulangan penularan virus corona (Covid-19).

“Menyampaikan ucapan terima kasih kepada PPD, yang memberikan donasi Rp 100 juta dan APD. Bantuan akan kami salurkan untuk penanggulangan penularan Covid-19, di Pemalang,” kata Tetuko.

Slamet Efendi, yang mewakili persatuan Perusda mengungkapkan, bantuan dihimpun dari para donator di Perpusda Air Minum Tirta Mulia, Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) BKK Taman, BKK Pemalang dan Bank Jateng.

Slamet Efendi yang juga Direktur PDAU ini mengaku kesulitan untuk membelanjakan APD dan perlengkapan lainya untuk penanggulangan Covid 19, sehingga dirinya bersama Perusda yang lain sepakat memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 100 juta dan APD 100 pcs, untuk digunakan sebagaimana keperluannya.

“Melihat kondisi negara yang memprihatinkan ini, dari persatuan perusahaan daerah dan Bank Jateng ikut peduli. Kami serahkan ke posko agar bisa dimanfaatkan. Kami mengimbau perusahaan yang ada di Pemalang segera menyusul untuk berpartisipasi,” ujar Slamet Efendi.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini