Masyarakat Sekitar Tempat Isolasi Pasien Positif Corona, Tak Perlu Khawatir

0
Ketua Komisi C DPRD Pemalang, Nurul Huda (tengah).FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Penempatan isolasi untuk pasien positif Covid-19 di Gedung PGRI di Jalan Lingkar Selatan, Kaligelang, Pemalang, dinilai sudah tepat. Masyarakat sekitar gedung itu, tak perlu khawatir. Karena gedung dijaga 24 jam.

Ketua Komisi C DPRD Pemalang, Nurul Huda, Selasa 7 April 2020, mengungkapkan, pemilihan tempat isolasi itu sudah tepat. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyebut, selain lokasinya strategis, gedung PGRI diback-up oleh keamanan 24 jam.

“Pemkab memilih gedung PGRI sebagai tempat karantina pasien positif covid 19 sudah tepat,” kata Huda.

Huda meminta, pengawasan di arena gedung PGRI dilakukan selama 24 jam. Selain itu akses keluar masuk dibatasi hanya bagi petugas medis.

Semua akomodasi juga harus disiapkan oleh pemerintah baik makan minum dan lainnya di dalam gedung sehingga tidak ada pasien positif yang kontak dengan orang lain untuk keperluan makan dan minum. Kecuali dengan tenaga medis.

Huda berharap, masyarakat di sekitar gedung PGRI tidak perlu kuatir karena semua sarana akan diawasi 24 jam oleh pihak tenaga medis, polisi, TNI dan Satpol PP.

“Semoga pasien positif segera pulih dan sembuh. Kemudian jumlah PDP dan ODP di Pemalang terus menurun dan suasana kembali kondusif,” ujar Huda.

Sebelumnya, dua orang warga Pemalang yang positip Covid 19 kondisinya mulai stabil, dan dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dipindahkan dari rumah sakit dan dikarantina atau isolasi di Gedung PGRI Pemalang. Keempat pasien tersebut kondisinya membaik.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini