Hari Jadi ke-54, Pemkab Batang Hanya Gelar Lomba Cipta Logo dan Doa Khotmil Quran Online

0
Logo karya Nur Yanto, warga Desa Siwatu, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang yang terpilih menjadi pemenang Lomba Cipta Logo Hari Jadi ke-54 Kabupaten Batang. FOTO/DOK.HUMAS PEMKAB BATANG

PUSKAPIK.COM, Batang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang menggelar perayaan Hari Jadi ke-54 dengan sangat sederhana di tengah pandemi Covid-19. Beberapa rangkaian acaranya adalah ziarah kubur tokoh-tokoh pendiri Kabupaten Batang, doa khotmil Quran online, dan sayembara Cipta Logo Hari Jadi ke-54 Kabupaten Batang.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Batang, Triossy Juniarto mengakui ada sejumlah kegiatan perayaan Hari Jadi yang ditiadakan. Namun untuk mengingat dan mendoakan tokoh-tokoh sejarah berdirinya Kabupaten Batang, pemkab tetap menggelar ziarah dengan jumlah peserta terrbatas, doa Khotmil Quran online melalui chanel Youtube Batangtv padal 7 April 2020 pukul 20.00 WIB.

“Bupati Wihaji sudah menyerukan semua warga Kabupaten Batang untuk stay at home untuk mengikuti doa khotmil Quran di chanel Batangtv, agar masyarakat Batang diberikan keselamatan,” katanya, Senin (6/4/2020).

Khotmil Quran online nantinya dimpin oleh Kiai Masroh Abdul Qodir Al Khafid dan Ketua MUI Kabupaten Batang KH Zainul Iroqi di Rumah Dinas Bupati Batang.

Selain itu, kegiatan yang tetap dilaksanakan adalah Lomba Cipta Hari Jadi ke-54 Kabupaten Batang yang telah berlangsung sejak 14 hingga 28 Februari 2020. Lomba cipta logo tidak hanya diikuti masyarakat Batang, tapi terbuka untuk semua warga negara Indoensia. “Setiap tahun sudah kita lombakan untuk lomba cipta logo,” katanya.

Karya peserta sayembara harus sesuai dengan simbol budaya dan sejarah Kabupaten Batang. “Dalam desainya peserta harus menguraikan makna yang terkandung dalam logo,” katanya.

Dalam kurun waktu 14 hari, tercatat ada seratusan orang mengirimkan hasil karya cipta logo melalui email prokompimbatang@gmail.com. “Pemenang Cipta Karya Logo Hari Jadi Kabupaten Batang mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp1,5 juta dan piagam penghargaan. Penyerahan akan diserahkan langsung oleh Bupati Batang Wihaji sebelum doa Khotmil Quran Online di Rumah Dinas Bupati Batang,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini