Polres Pemalang Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020, Ini Sasarannya

0
Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Polres Pemalang mulai hari ini menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020 selama 14 hari hingga 19 April mendatang. Sasaran operasi kali ini adalah keselamatan pengguna jalan, kelancaran arus lalu lintas, dan kepatuhan masyarakat dalam mematuhi aturan berlalu lintas maupun Maklumat Kapolri.

“Yang kita laksanakan merupakan operasi kemanusiaan, sehingga yang dikedepankan adalah langkah preemtif dan preventif melalui pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat agar menaati aturan berlalu lintas,” kata Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, Senin (6/4/2020).

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Polres Pemalang juga akan memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait protokol menjaga kebersihan dan kesehatan kepada penyedia jasa transportasi, penumpang maupun pengemudi.

“Selain itu, dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020, Polres Pemalang akan menyosialisasikan Maklumat Kapolri agar masyarakat tidak berkerumun demi mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Di tengah penyebaran virus corona atau Covid 19, Edy Suranta menyampaikan pesan kepada anggotanya untuk memperhatikan keselamatan serta protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan. “Perhatikan keselamatan serta protokol kesehatan dalam bertugas, senantiasa gunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan sarung tangan, serta terapkan physical distancing,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini