Corona, di Batang, Pelanggan PDAM R1 Gratis 3 Bulan

0
Bupati Batang, Wihaji.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Batang – Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap perekonomian. Untuk meringankan beban ekonomi karena dampak corona, Bupati Batang, Wihaji, megambil kebijakan menggratiskan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang masuk kategori miskin.

“Sudah saya putuskan pelanggan PDAM miskin masuk kategori R1 kita gratiskan, pelanggan kategori R2 diskon 30 persen, untuk pelanggan niaga diskon 20 persen, selama tiga bulan,” kata Wihaji, Minggu 5 April 2020.

Keputusan tersebut berlaku mulai April, Mei sampai Juni. “Kita menindaklanjuti keputusan pemerintah pusat untuk meringankan beban masyarakat. Ini ikhtiar untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat Kabupaten Batang,” ungkap Wihaji.

Selain itu, bupati dan wakil bupati masih menyusun skema jaring pengaman sosial untuk membantu warga terdampak corona. Karena dikhawatirkan berdampak luas dan menambah jumlah warga miskin.

“Semangat kita gotong royong, karena ini situasi sulit, kami bersama DPRD sedang mempercepat penentuan kebijakan sosial, keselamatan dan kemanusiaan, sebagai ikhtiar agar perekonomian masyarakat tetap jalan dan warga Batang bisa makan,” pungkasnya.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini