Corona, Kali Ini Pramuka Pemalang Bagikan Sembako

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Setelah membagikan nasi kotak ke masyarakat, beberapa waktu lalu, Jumat 3 April 2020 ini, Pramuka Kwartir Cabang Pemalang, membagikan sembako gratis. Aksi ini sebagai kepedulian Pramuka atas dampak pandemi corona (Covid-19).

Ketua Kwarcab Pramuka Pemalang, Suharto, mengugkapkan, aksi sosial membagikan 150 paket sembako itu, merupakan aksi lanjutan. “Setelah membagikan nasi kotak, Alhamdulillah kali ini kita bisa membagikan sembako. Ini merupakan donasi dari teman-teman Pramuka yang berhasil kami himpun,” kata Suharto.

Menurut Suharto, dia bersama pengurus Kwarcab Pramuka Pemalang lainnya, bergerak membagikan sembako kepada tukang becak, tukang ojek dan warga lain yang membutuhkan. Aksi dimulai dari Perempatan Pagaran, Pasar Anyar, alun alun, sepanjang Jalan A Yani, Sirandu , terus mutar Jalan Pemuda, Jalan Jenderal Sudirman, sampai ke Perempatan Beji.

Suharto menambahkan, Pramuka Pemalang akan terus bergerak menghimpun donasi dan mendistribusikannya kepada yang membutuhkan. “Karena kebijakan pemerintah untuk pembatasan ruang gerak dan imbauan agar di rumah saja untuk mencegah virus corona, sangat memukul ekonomi kelas bawah. Banyak masyarakat yang butuh makan,” ujar Suharto.

Penulis : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini