Lagi, PDP Covid-19 di Tegal Meninggal Dunia

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Tegal – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona meninggal saat menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kardinah Kota Tegal, Jumat (03/04/2020) siang. Hal itu diungkapkan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono dalam konferensi pers di Balai Kota Tegal, Jumat (03/04/2020) siang.

Dedy Yon menjelaskan, pasien merupakan warga Kabupaten Brebes, berjenis kelamin perempuan, berusia 57 tahun, rujukan dari RS Bhakti Asih Brebes. “Jadi, pasien ini merupakan rujukan dari RS Bakti Asih Brebes, sudah dirawat lama di RS Bakti Asih,” kata Dedy Yon Supriyono.

Dedy yang juga Wali Kota Tegal ini mengatakan, pasien memiliki riwayat baru pulang mudik dari Tanggerang. Pasien dirawat dengan gejala demam tinggi, batuk, dan sesak napas. “Gejalanya mirip Covid-19, demam, batuk, pilek, sehingga statusnya PDP,” kata Dedy Yon.

Meski berstatus PDP virus corona, tambah Dedy, tapi belum bisa dipastikan pasien yang meninggal tersebut positif virus corona atau tidak.

“Masih harus menunggu hasil swab laboratorium. Kita masih menunggu hasilnya 1-3 hari ke depan,” kata Dedy Yon Supriyono di akhir konferensi pers.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!