#Pemalang Bersatu, Milenial yang Sukses Bagikan Ribuan Masker

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kepedulian milenial Pemalang terhadap wabah Covid-19 patut diacungi jempol. Relawan milenial yang tergabung dalam komunitas ‘Pemalang Bersatu’ sudah membagikan ribuan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Pemalang.

Koordinator Pemalang Bersatu, Hengky Tri Kurniawan, Jumat 3 April, mengatakan, saat ini penggalangan dana untuk Penanggulangan Covid-19 sudah terkumpul lagi Rp 15.478.000, ratusan masker dan 56 liter hand sanitizer. Semua sumbangan berasal dari donatur berbagai kalangan di Pemalang. “Sumbangan dari donatur sebagian sudah disalurkan sebagian masih dalam proses,” kata Hengky.

Hengky juga mengatakan, anggota Komunitas #Pemalang Bersatu sebagian berasal dari komunitas-komunitas lain seperti musik, tatto, pecinta hewan dan lain-lain. “Mereka yang tergabung Komunitas Pemalang Bersatu adalah orang-orang pilihan yang punya concern yang sama yaitu peduli kepada kemanusiaan,” ungkapnya.

Hengky juga menceritakan pengalamannya dalam berbagai aksi sosial seperti gempa di Palu, Tsunami di Banten, dan beberapa bencana yang pernah terjadi di Pemalang.

Dalam penggalangan donasi #Pemalang Bersatu saat ini berusaha mengedepankan transparansi dan akuntabilitas. “Semua perolehan dana dan bantuan dalam bentuk apapun akan kita tampilkan di facebook, instagram dan web,” ujarnya.

Hengky juga menyampaikan pesan kepada milenial dan masyarakat Pemalang terkait Covid 19 saat ini. “Kita imbau kepada milenial dan masyarakat agar bisa mengedukasi terutama di desa-desa. Menyebarkan informasi positif dan bisa menangkal beberapa informasi hoax yang banyak beredar di sosial media,” ujarnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini