Pasien Positif Corona di Pemalang Membaik, Bisa Sembuh

0
Salah satu pasien positif corona dirawat di ruang isolasi RSUD dr M Ashari, Pemalang, Kamis 02 April 2020. Saat kondisi pasien membaik. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kondisi dua warga Desa Sidorejo Kecamatan Comal, Pemalang yang dinyatakan positif corona terus membaik. Kedua pasien stabil, sehingga tidak perlu diinfus dan dibantu alat pernafasan.

Dua pasien di rawat secara terpisah. Pasien laki-laki berumur 61 tahun di rawat di RSUD dr M Ashari Pemalang. Sedangkan satu pasien lainnya berjenis kelamin perempuan, berumur 60 tahun, menjalani isolasi di RS Bhakti Wira Tamtama, Semarang 

Direktur RSUD dr M Ashari Pemalang, Sunardo Budi Santoso, memastikan, kondisi pasien corona yang di rawat di RSUD stabil, dan bisa melakukan aktivitas secara normal. Dalam menjalani perawatan, pasien juga tidak diinfus dan dibantu alat pernafasan seperti yang dikhawatirkan.

“Meski hasil uji lab Sweb dinyatakan positif corona, sebetulnya kondisi pasien secara fisik terlihat normal dan bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” ungkap Sunardo saat dikonfirmasi Puskapik melalui ponselnya, Kamis petang, 02 April 2020.

Menurut Sunardo, secara ilmu kedokteran kondisi pasien segar bugar dan stabil. Bahkan sebetulnya, pasien cukup di rumah untuk isolasi secara mandiri.  

Meski bisa diisolasi mandiri di rumah, namun pasien untuk sementara waktu tetap akan menjalani isolasi dan penanganan tim medis di rumah sakit. “Kita akan lakukan assessment ulang seperti apa hasil pemeriksaan medis. Saat ini kondisi pasien normal, secara fisik juga terlihat sehat,” jelasnya.

Sunardo meyakini dua warga Pemalang yang positif corona bisa disembuhkan. Alasannya, pasien dalam kondisi stabil, sehingga kemungkinan untuk terbebas dari Covid-19, sangat tinggi. “Kalau melihat kondisi pasien saat ini dan dari pemeriksaan medis, normal dan bisa sembuh,” tandasnya.

BACA JUGA! Kasus Pertama! Dua Warga di Pemalang Positif Corona

Sebelumnya, Bupati Pemalang, DR H Junaedi SH MM mengumumkan dua warganya dinyatakan positif corona. Kedua pasien berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. 

Pasien sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dan pernah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RS Bhakti Wira Tamtama, Semarang. Kedua pasien dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan melalui uji lab Sweb.

Penulis : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini