Di Pemalang, Ada Tambahan Insentif Tenaga Medis Covid -19

0
FOTO/PUSKAPIK/ERVIN AFRIWINANDA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, H Junaedi menegaskan akan ada tambahan insentif tenaga kesehatan (Nakes) yang menangani pasien Corona di RSUD M Ashari.

Hal ini disampaikan kepada jajaran pimpinan RSUD M Ashari dalam rapat koordinasi ‘sinkronisasi dan integritas data dalam penyebarluasan informasi, pencegahan dan penanggulangan Covid 19’ melalui teleconference, Kamis 2 April 2020.

“Saya harapkan untuk petugas yang terlibat dalam penanganan Covid-19 agar diberikan tambahan insentif,” ungkapnya.

Untuk besaran insentif tambahan yang akan diterima oleh Nakes diserahkan kepada pihak RSUD M Ashari.

Selain itu Junaedi juga meninjau persiapan ruang isolasi pasien Covid 19 yang ada di RSUD M Ashari melalui video yang ada di layar teleconference.

Bupati juga ingin memastikan persiapan petugas kesehatan dalam kesiagaan selama 24 jam melaui sistem shifting berdasarkan laporan tertulis sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur RSUD M Ashari, dr Sunardo Budi Santoso mengatakan, persiapan untuk tenaga kesehatan sudah matang. “Saat ini penanganan Covid 19 sudah dipersiapkan dari segi tenaga kesehatan, ada 20 tenaga kesehatan yang dipersiapkan dan untuk shifting akan diterapkan 3 shif dalam sehari,” ujarnya.

Sebagai informasi, Rakor di Posko Pendopo kantor Bupati dihadiri Sekda, M Arifin, Kapolres Pemalang, AKBP Eddy Suranta Sitepu dan Dandim Kolonel Inf Irvan Christian Tarigan, kepala dinas terkait, dan perwakilan dari 14 kecamatan se-Kabupaten Pemalang.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini