Kendalikan Harga, Bulog Jual 30 Ribu Paket Pangan Murah

0
Seorang pekerja sedang mendistribusikn paket pangan murah di Kelurahan Pesurungan Kidul, Kota Tegal, Rabu siang 1 April 2020. Dalam operasi Pasar ini, Bulog menjual sebanyak 40 ribu paket pangan murah.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Untuk kestabilkan harga pangan yang mulai merangkak naik, karena dampak pandemi virus corona atau Covid-19, Bulog menggelar operasi pasar di sejumlah kelurahan di kota Tegal, Rabu siang (01/04/2020). Bulog menyediakan 40 ribu paket pangan berupa beras, gula pasir dam minyak goreng untuk memenuhi permintaan masyarakat.

Operasi pasar digelar dengan tidak menjual secara langsung ke warga, namun melalui ketua RT. Ini bertujuan untuk tetap menjaga imbauan physical distancing selama pandemi virus corona. Warga yang akan membeli paket pangan murah, sebelumnya telah mendaftar melalui ketua RT.

Satu warga hanya dapat membeli satu paket yang disediakan, yakni paket beras medium 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram dan 1 liter minyak goreng seharga Rp 76.000, atau paket beras premium 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram dan 1 liter seharga Rp 86.000.

General Manajer Bulog Kantor Cabang Pekalongan, Arie Apriansyah, mengatakan, operasi pasar ini untuk mengendalikan harga pangan yang cenderung naik karena dampak Covid-19, tidak terkait dengan kebijakan isolasi wilayah Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

“Ini murni operasi pasar untuk mengendalikan harga pangan yang cenderung naik karena dampak pandemi Covid-19,” kata Arie.

Harga paket pangan yang dijual dalam operasi tambah Arie, lebih murah dibanding harga di pasaran. Menurut Arie, siapa saja boleh membeli. Namun untuk mencegah aksi borong, pembelian paket dibatasi satu paket untuk satu warga. Selisihnya dengan harga di pasaran sekitar Rp 20.000.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini