SIWO Jateng Tunda Persiapan Atlet Porwanas 2020, karena Corona

0
Sebelum wabah corona atlet futsal dan badminton SIWO PWI Jateng rutin latihan hadapi Porwanas 2020.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Semrang – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah untuk sementara menunda persiapan atlet wartawan Jawa Tengah, menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) Ke XIII, yang akan digelar di Jawa Timur 1-5 September 2020.

Ketua SIWO PWI Jawa Tengah Sigit Pramono, Selasa 31 Maret 2020, menyatakan, penundaan persiapan atlet porwanas jatemg itu dilakukan sehubungan wabah Covid 19 atau virus corona yang melanda seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Menurut Sigit Pramono, sebelum corona mewabah, pihaknya telah membuat schedule persiapan Porwanas 2020 Jateng, mulai seleksi atlet, pemusatan latihan, evaluasi atlet dan survei venue serta perencanaan pemberangkatan kontingen.

Namun semua ternyata sekarang kondisinya berbeda dari yang telah direncanakan oleh pengurus SIWO Jateng.
Untuk menuju Porwanas 2020 Jatim, pihaknya tetap menunggu keputusan pemerintah sampai situasi benar benar aman.

“Kami tidak mau gegabah menyiapkan atlet porwanas Jateng di tengah wabah ini, namun efeknya justru menimpa kita,” jelas Sigit.

Ia berharap, semoga virus corona cepat teratasi dan lenyap, sehingga SIWO PWI Jateng dapat segera melakukan langkah selanjutnya, mempersiapkan atlet Porwanas 2020 sampai pemberangkatan kontingen.

Bagi calon atlet Porwanas Jateng, baik dari wartawan media cetak, elektronik dan media online agar tetap menjaga kondisi fisik di rumah masing masing. Porwanas ke XIII akan berlangsung 1 hingga 5 September 2020 di Kota Malang, Batu dan kota Surabaya.

Pada ajang olahraga wartawan nasional tersebut, kontingen PWI Jawa Tengah akan mengikuti 8 cabang olahraga meliputi bulutangkis, biliar, bridge, futsal, catur, tenis lapangan, tenis meja dan atletik.

Penulis : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini