Bela Warga, Dua Kelompok Pemuda Saling Serang

0

COMAL (PuskAPIK) – Tawuran antar dua kelompok pemuda terjadi di wilayah kelurahan Purwoharjo kecamatan Comal kabupaten Pemalang, Rabu (28/02).

Tawuran dua dusun yang bersebelahan, Posongan dan Balutan kecamatan Comal kabupaten Pemalanh dipicu oleh peristiwa perkelahian sebelumnya, terjadi sekitar pukul 2030 wib, Rabu (28/02).

Informasi yang dihimpun puskapik.com, tawuran antar dua kelompok pemuda terjadi di wilayah kelurahan Purwoharjo kecamatan Comal kabupaten Pemalang
bahwa pemuda dusun Balutan menyerang ke dusun Posongan setelah mendengar kabar ada seorang warga dusun Balutan yang ditusuk oleh warga dusun Posongan, sore hari (28/02).

Saat melakukan penyerangan tersebut, ada beberapa warga dusun Balutan yang melakukan perusakan antaranya warung makan yang dilempar batu sehingga menyebabkan pecah kaca warung makan terrsebut, melakukan perusakan 2 unit mobil milik warga dusun Posongan dan sebuah warnet.

Kronologi peristiwa tawuran menurut keterangan beberapa warga yang berhasil dihimpun, menerangkan bahwa sore hari sebelum kejadian, terjadi keributan dan tindak kekerasan terjadap Rengki (Kenti) warga dusun Posongan. Saat itu Rengki/Kenti sedang beristirahat/tidur, tiba-tiba datang seorang warga Balutan yang diketahui bernama Toto Mugiono masuk ke rumah Rengki dan menuju tempat dimana Rengki sedang tidur, langsung memukuli berkali-kali. Keluarga Rengki yang mengetahui kejadian tersebut langsung membalas melakukan perlawan. Toto pun langsung terdesak keluar rumah Rengki. Setelah berada diluar rumah, Rengki dibantu warga yang mengetahui kejadian tersebut spontan mengamankan Pelaku. Namun karena pelaku masih saja melakukan perlawanan, pelaku langsung dimassa oleh warga sekitar hingga mengalami luka tusuk pada pinggang sebelah kirI.

Toto Mugianto (pelaku) warga dusun Balutan yang bermukim di desa Pecangakan kecamatan Comal (sesuai kartu identitas yang dibawanya) langsung dibawa ke Puskesmas Purwoharjo untuk mendapatkan pertolongan medis. Oleh petugas medis Toto dirujuk ke sebuah rumah sakit swasta di Pemalang mengingat lukannya cukup parah.

Begitu mendapat laporan dari warga masyarakat, Muspika Comal dengan dipimpin langsung Kapolsek Comal AKP Tarhim SH, bersama anggota Polsek dan Koramil 04/Comal langsung menggambil tindakan menghalau dan meredam kedua warga masyarakat dusun Posongan dan Balutan. Petugas juga melaksanakan pendataan serta mencatat kerusakan yang timbul akibat tawuran tersebut.

Peristiwa tawuran tersebut sudah dan sedang dalam penanganan Polsek Comal, sementara aparat Muspika Comal masih tetap siaga dan memonitor situasi di kedua titik dusun Balutan dan dusun Posongan. (hape)