APD Minim, Lindu Aji Pemalang Tergerak Bantu Tim Medis

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Minimnya alat pelindung diri (APD) para pejuang kesehatan dalam menangani wabah virus corona (Covid-19) mengundang keprihatinan banyak kalangan. Menyikapi kondisi ini, ormas Lindu Aji, Senin 30 Maret 2020, melakukan aksi sosial memberikan bantuan masker gratis untuk tim medis di Pemalang.

“Kami tergerak untuk membantu kesulitan tenaga medis yang saat ini kekurangan APD. Itu kenapa kami (Lindu Aji) memberikan bantuan masker untuk tenaga medis di rumah sakit dan puskesmas,” kata H Safrudin Prusiyanto, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lindu Aji Pemalang, kepada Puskapik, Senin malam 30 Maret 2020.

Pemberian masker gratis kata Safrudin, distribusikan ke RSUD M Ashari dan RS Santa Maria serta puskesmas di wilayah selatan Pemalang antara lain, Watukumpul, Randudongkal, Warungpring dan kecamatan lain di wilayah punggung. Sementara di wilayah timur Pemalang, masker dibagikan untuk tenaga medis di puskesmas, Comal, Bodeh, Ulujami dan Watukumpul.

“Tenaga medis adalah garda terdepan kita berperang melawan virus corona. Ibarat perang, senjatanya harus lengkap. Kami prihatin mendengar kesulitan para pejuang kesehatan dalam soal kebutuhan APD. Itu alasan kenapa Lindu Aji tergerak membantu mereka,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan Lindu Aji, jelas Safrudin, menggunakan dana pribadi organisasi. Selain bantuan masker untuk tenaga medis, Lindu Aji juga akan membagikan bantuan handsanitizer dan cairan disinfektan. Bantuan masker, handsanitizer dan cairan disinfektan akan dibagikan secara gratis ke masyarakat.

Penulis : Heru Kundhimiarso

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!