Ketiduran Saat Masak Air, Rumah Kakek Nyana Ludes terbakar

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Rumah semi permanen milik Nyana Rubes (73), warga Dukuh Simadu RT 01 RW 06 Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Pemalang, ludes terbakar, Senin sore 30 Maret 2020. Pemilik rumah mengalami luka bakar hingga 30 persen dan saat ini peristiwa tersebut sedang ditangani oleh tim Damkar dan Polsek setempat.

Informasi yang dihimpun puskapik,com, kebakaran tersebut diduga dari tungku dapur yang ditinggal tidur pemiliknya. Saat itu warga setempat melihat api yang sudah membumbung tinggi di bagian dapur.

Dengan bergotong royong, warga berjibaku memadamkan api, namun api sulit dipadamkan hingga petugas pemadam kebakaran dari unit Randudongkal tiba di lokasi. Kurang dari 1 jam api berhasil dijinakkan namun rumah semi permanen dengan ukuran 5 x 8 meter itu rata dengan tanah.

Akibat peristiwa itu, Nyana Rubes, duda 73 tahun itu mengalami luka bakar hingga 30 persen dan di larikan ke rumah sakit Moga. Hingga berita ini diunggah kerugian belum bisa ditaksir dan sedang dilakukan penyelidikan Polsek Moga.

Kepala Unit Pemadam Kebakaran, Pemalang, Diar Hendratno, membenarkan peristiwa tersebut, dan Unit Pemadam Kebakaran Randudongkal dengan 5 personil dan 1 unit mobil kebakaran diterjunkan ke lokasi.

“Api berhasil dikuasi oleh tim pemadam, dengan dibantu warga setempat, saat ini sedang dilakukan pendataan berapa kerugian yang dialami korban,” kata Diar saat dihubungi Puskapik.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini