Enam Anggota Fraksi PKS Pemalang Sumbangkan Gaji untuk Tanggap Corona

Advertisement

PUSKAPIK COM, Pemalang – Enam Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Pemalang sepakat menyumbangkan satu bulan gaji untuk membantu pencegahan pandemi virus corona jenis baru, Covid-19. Mereka adalah Solichin, dokter Irma, Daliwan, Nurkholis, M Akmal, dan Rina P.

Ketua Fraksi PKS Solichin menyampaikan, sumbangan itu akan dibelikan masker, hand sanitizer, cairan disinfektan, suplemen, makanan, dan alat pelindung diri (APD) untuk dibagikan kepada tenaga medis dan masyarakat.

“Ini adalah ikhtiar kecil Fraksi PKS. Mungkin angkanya tidak seberapa, karena yang tidak kalah penting adalah kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah sehingga penyebaran corona dapat ditekan atau dihentikan,” katanya kepada Puskapik, Sabtu (28/3/2020).

Solichin mengingatkan, untuk menyukseskan aksi pencegahan virus corona juga membutuhkan peran aktif masyarakat dalam menjalankan social distancing dan physical distancing sesuai instruksi pemerintah.

“Menghimbau kepada masyarakat agar tidak membentuk kerumunan dan agar bekerja dan belajar di rumah,” katanya.

Menurut Solichin, semua bantuan baik berupa barang maupun program akan didistribusikan langsung melalui kader-kader PKS kepada masyarakat dan tenaga-tenaga medis yang membutuhkan.

“Kita berharap pandemi ini akan segera berakhir,, tentu dengan dukubgan semua pihak,” katanya.

Ketua DPD PKS Pemalang, Suwarso mengatakan, pihaknya akan melakukan pendataan kebutuhan untuk menghadang virus Covid-19 masuk ke Pemalang. Pihaknya juga membentuk Tim Penanggulangan Bencana Covid-19 yang diketuai Daliwan.

“Kita akan bersinergi dengan pemerintah dalam penanganan pandemi ini,” katanya.

Menurut Suwarso, PKS membuka peran serta masyarakat yang ingin berdonasi dalam upaya penanganan corona ini.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!