Corona, Pramuka Pemalang Bagikan Nasi Kotak

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Aksi nyata peduli dampak virus coorona (Covid-19), ditunjukkan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pemalang. Para aktivis Pramuka itu, Sabtu 28 Maret 2020, membagikan nasi kotak dan air mineral kepada warga kurang mampu.

Ketua Kwarcab Pramuka Pemalang, Suharto, mengungkapkan, aksi kongkret peduli dampak darurat Covid-19 itu dilakukan mulai jam 10.30. Para Prsmuka itu bergerak membagikan nasi kotak kepada warga di alun alun, stasiun, Pasar Pagi, lapangan Mulyoharjo dan Sirandu.

“Saya terinpirasi gerakan dari puskapik.com yang telah lebih dauhulu mengawali aksi bagi-bagi makanan dan minuman gratis. Saya langsung buka bumbung kemanusiaan khusus di kalangan pengurus
Kwarcab. Hasilnya kita belikan nasi dan kita bagikan,” ungkap Suharto.

Suharto menambahkan, dirinya akan terus bergerak sambil menggalang donasi dari anggota Pramuka dan para dermawan
. Jika dana terkumpul banyak, pihaknya akan lebih luas menjangkau masyarakat. Karena donasi juga bisa didistribusikan ke masing-masing Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka di masing-masing kecamatan di Pemalang.

“Kalau penangan dan pencegahan Covid-19 sudah banyak yang mengurusi. Tapi dampak kebijakan social disanting (pembatasan ruang gerak) misalnya, masyarakat dilarang keluar rumah, itu sangat memukul masyarakat kelas bawah. Sementara mereka butuh makan, Maka di sisi inilah kami Pramuka bergerak. Bukan langkah besar. Karena bantuan kami belum seberapa. Tapi kami telah beraksi nyata,” ujar Suharto.

Penulis : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini