Siap Basmi Corona, Polres Pemalang Latih Anggota Gunakan Alat Semprot Disinfektan

0
Personel Polres Pemalang dilatih cara penyemprotan disinfektan yang baik dan benar di halaman Mapolres, Sabtu (28/3/2020). FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Personel Polres Pemalang secara bergantian menjajal alat semprot disinfektan di halaman Mapolres Pemalang, Sabtu (28/3/2020). Sebelumnya mereka telah diberi pemahaman tentang tata cara menggunakan alat semprot disinfektan yang baik dan benar oleh Bripda Tomi Haryanto.

“Harus diingat, gunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan sarung tangan sebelum memulai penyemprotan. Sasaran disinfeksi antara lain lantai, dinding, meja, kursi juga benda yang sering bersentuhan dengan tangan seperti gagang pintu dan pegangan tangga,” kata Bripda Tomi yang sebelumnya telah mendapatkan pembekalan di Mako Brimob Datasemen B Pelopor Pekalongan.

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu mengungkapkan, Polres Pemalang akan terus berinovasi dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat di wilayahnya untuk mencegah meluasnya wabah virus corona atau Covid-19.

“Bersama TNI dan seluruh instansi terkait, Polres pemalang akan terus berupaya untuk menangkal penyebaran virus corona, khususnya di wilayah Kabupaten Pemalang,” kata Edy Suranta.

Kapolres mengungkapkan, berbagai upaya yang dilakukan TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk mencegah penyebaran virus corona membutuhkan peran serta seluruh warga masyarakat.

“Harapan kami, seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang dapat berperan serta dalam mencegah penyebaran virus corona dengan mematuhi anjuran Pemerintah untuk tetap di rumah dan menerapkan physical distancing bila ada keperluan mendesak,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini