Satu Pekerja PLTU Batang Positif Corona

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Batang – Bupati Batang, Wihaji, menyatakan satu orang pekerja Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batang, positif terpapar virus corona (Covid-19).

“Pekerja PLTU yang terpapar Covid-19 terdeteksi dari hasil laborat ketika dirawat di Rumah Sakit Husada Utama Surabaya,” kata Wihaji, usai rapat dengan Forkopimda Batang, Jumat 27 Maret 2020.

Sebelumnya pekerja PLTU tersebut pernah dirawat di rumah sakit swasta di Batang. Dirawat 17-21 Maret 2020, dengan diagnosa awal demam berdarah.

“Dari rumah sakit swasta di Batang pindah ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Surabaya sesuai dengan domisilinya. Pindah lagi ke RS Husada Utama dari. Hasil laboratorium pasien pekerja PLTU Batang positif corona,” ujar Wihaji.

Atas fakta tesebut, kata Wihaji, Pemkab Batang masih melakukan tracking lingkungan untuk menemukan siapa saja yang melakukan kontak langsung dengan pasien saat di Batang.

“Selama di rumah sakit sebanyak 23 orang masuk dalam daftar orang dalam pemantauan (ODP), yakni perawat, dokter dan satu penunggu,” jelas Wihaji.

Dari riwayatnya pekerja tersebut pulang ke Surabaya tanggal 14 Maret, tanggal 16 kembali ke Batang, langsung menuju kapal tongkang PLTU Batang. Kemudian tanggal 17 periksa ke Klinik, terus dirujuk ke rumah sakit swasta di Batang.

“Sebangak 27 orang awak kapal sudah dikarantina atau diisolasi di laut, tidak ada yang boleh keluar selama 14 hari,” pungkas Wihaji.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!