PDIP Pemalang Bagi Masker dan Semprot Alun-alun

FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM,Pemalang – Ketua DPC PDI Perjuangan Junaedi, bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan melakukan kegiatan sosial membagikan masker dan menyemprotkan disinfektan di beberapa fasilitas umum dan pasar,  untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19).

Meskipun Kabupaten Pemalang masih dalam zona aman penyebaran Covid-19, tetapi langkah pencegahan terus dilakukan baik pemerintah maupun organisasi masyarakat. Pada Rabu Sore, 25 Maret 2019, sejumlah fasilitas umum dan pasar disemprot cairan disinfektan oleh tim Baguna PDI Perjuangan.

Dimulai penyemprotan pada fasilitas umum Alun-alun Pemalang, Junaedi mengawali dengan menyemprotkan disinfektan di sudut alun alun dan gedung olahraga Kridanggo.

Junaedi dan tim Baguna bergeser ke pasar pagi Pemalang, didampingi istrinya Irna Setyawati, Anggota DPRD Jateng, memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan pengunjung pasar pentingnya menjaga kesehatan di saat Covid-19 mewabah.

Menjaga kesehatan, lanjut Junaedi, dimulai dengan cuci tangan menggunakan sabun dan memakai masker jika tersedia. Selain itu, jaga jarak minimal 1,5 meter dan tidak berjabat tangan dinilai sangat penting pencegahan penularan virus Covid 19.

“Aksi sosial ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya, sebab Baguna harus memberikan peran kepada masyarakat termasuk wabah Covid 19,” kata Junaedi.

Sementara Ketua Baguna PDIP Pemalang, Sudarsono, mengatakan, hari ini melakukan penyemprotan di alun alun, pasar pagi Pemalang dan Pasar Comal. Menurutnya, tempat tersebut banyak dikunjungi masyarakat.

“Baguna Baguna harus di garis terdepan dalam aksi sosial ini, diharapkan penyemprotan ke pasar di wilayah utara bisa terselesaikan hari ini,” kata Darsono.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan