Jumlah ODP Corona Kota Pekalongan Menurun

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) virus corona di Kota Pekalongan menurun menjadi 10 orang dari 37 ODP, Senin 23 Maret 2020. Karena yang sudah selesai dipantau 27 orang dalam kondisi sehat.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang yang sudah ada di RSUD Kraton. Pada Minggu malam 22 Maret 2020, ada 1 PDP (warga Kota Pekalongan) yang dari RSUD Bendan, dirujuk ke RSUD Kajen untuk dilaksanakan pemeriksaan laboratorium atau swap, menunggu hasil pemeriksaan dari Jogjakarta.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, dr Slamet Budiyanto, Jubir Satgas Covid-19 Kota Pekalongan di Lobi Dinas Kominfo Kota Pekalongan, Senin 23 Maret 2020).

“Kita terus melakukan upaya preventif, penyemprotran disinfektan di sarana umum dan sosialisasi terus-menerus ke masyarakat, serta rapat koordinasi rutin oleh Satgas Covid-19 Kota Pekalongan,” ungkap Budi.

Menurut Budi, masih ada kerumunan orang di masyarakat. Pihaknya meminta imbauan harus dilakukan oleh banyak pihak, termasuk MUI, tokoh masyarakat, bahkan Polri yang telah mengimbau melalui maklumatnya.

“Semoga ini menjadi pegangan kepolisian di daerah untuk menindak tegas. Pelaksanaan kegiatan yang memang dapat ditunda tentu diimbau untuk ditunda. Jika tak bisa semuanya harus sesuai dengan protokol kesehatan yang harus diterapkan secara ketat,” ujar Budi.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Tinggalkan Balasan