Masih Banyak Pelajar Bergerombol Main Game Online

0
Beni Sosiawan, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Masyarakat, Satpol PP Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemalang, terus melakukan pemantauan di setiap tempat keramaian, hiburan dan pariwisata terkait penegakan intruksi bupati penanganan penyebaran virus corona. Satpol PP masih menemukan kelompok remaja yang masih nongkrong di warnet ataupun permainan game offline dan oline.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Masyarakat, Satpol PP Pemalang, Beni Sosiawan, mengaku masih terus melakukan monitoring terkait imbauan pemerintah agar tidak melakukan aktifitas di luar rumah. Monitoring dilakukan pada siang dan malam hari pada tempat keramaian, hiburan, dan tempat pariwisata.

“Sejak dikeluarkan instruksi bupati mengenai protokoler penaganan virus corona, kami (satpol PP) setiap hari melakukan patroli dan himbauan kepada warga masyarakat yang kedapatan nongkrong secara berkelompok agar segera bubar dan pulang ke rumah,” kata Beni, Senin 23 Mare 2020.

Daerah pariwisata yang sudah dimonitoring yaitu Obyek Wisata Pantai Widuri, Obyek Wisata Pantai Nyamplung sari dan beberapa tempat wisata lainya di wilayah Kabupaten Pemalang.

Untuk hari ini, kegiatan satpol PP bersama TNI dan polri memonitor jalan protokol di perkotaan dimulai pada jalan Jenderal Sudirman, Lingkar Selatan, Jalan A Yani dan Jalan Pemuda.

“Banyak temuan sepanjang kami melakukan monitoring diantaranya masih banyak seumuran pelajar SMP dan SMA yang masih bergerombol di penyewaan play stasion (PS) dan game online,” kata Beni.

Beni menambahkan, satpol PP dan petugas gabungan yang lain, besok pagi akan memonitor pada titik kerawanan yaitu di Terminal Induk Pemalang, dan Jalan Lingkar Utara.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini