Setop! Jangan Pulang Kampung Dulu

0
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, videoconfrence dengan Kepala Dinkes Dirut RSUD se-Jateng, Senin 23 Maret 2020.FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang mengimbau masyarakat yang memiliki saudara di luar kota agar menahan diri untuk pulang kampung hingga batas waktu yang ditentukan. Hal itu untuk antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Sebaiknya warga Pemalang atau saudara yang berada atau bekerja diluar kota tidak pulang dulu ke rumah, berikan pengertian kepada mereka agar penyebaran virus Covid 19 terputus,” kata Yulis Nurraya, Kabid pencegahan dan penanggulangan penyakit pada Dinas Kesehatan Pemalang, Senin 23 Maret 2020.

Menurut Yulis, masyarakat tidak perlu panik yang berlebihan karena pencegahan bisa dilakukan mereka sendiri dengan pola hidup sehat, cuci tangan dan untuk sementara waktu menghindari dari kerumunan orang.

“Perlu diketahui, di Kabupaten Pemalang belum ada yang dinyatakan positif corona, meskipun banyak Orang Dalam Pemantauan (ODP) ataupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” kata Yulis.

Mengenai perkembangan penanganan virus corona ini, lanjut Yulis, akan dilaporkan oleh dinas kesehatan setiap hari, termasuk pagi tadi telah dilaporkan perkembangan terakhir kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan dinas kesehatan propinsi dalam teleconference terkait penaganan virus corona atau Covid -19 di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemalang.

Per hari ini, Pemalang belum ada satupun yang positip corona. Meski demikian, ODP mengalami kenaikan yaitu 88 orang, dan PDP 3 orang.

“Selain update jumlah ODP dan PDP, juga dilaporkan mengenai kesiapan rumah sakit dalam menangani virus tersebut dan Alat Pelindung Diri (APD) yang belum dimiliki sepenuhnya oleh kami,” kata Yulis.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini