Jos! Pemkab Pemalang Luncurkan Website Pantau Corona

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang telah meluncurkan website khusus untuk pemantauan penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan nama Pemalang Tanggap Corona di website http://infocorona.pemalangkab.go.id/.

Sekretaris Dinas Kesehatan Pemalang, Mardiyanto, mengatakan, dari webiste tersebut masyarakat bisa mengetahui berbagai informasi seputar corona di Kabupaten Pemalang. Selain itu, juga ada call center, sehingga masyarakat bisa menghubungi apabila membutuhkan informasi yang dibutuhkan terkait perkembangan virus corona di Pemalang.

“Website memberikan perkembangan jumlah update, seperti jumlah positif kalau ada, negatif diperiksa, data Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Website sudah aktif dan sudah bisa diakses,” papar Mardiyanto dalam keterangan peres yang diterima Puskapik.com, Senin 23 Maret 2020.

Dijelaskan, seluruh data yang ditampilkan terlebih dahulu diverifikasi oleh Dinkes Pemalang. Namun, informasi tersebut menunggu data dari tim medis di rumah sakit yang ada baik di Pemalang maupun rumah sakit rujukan.

Selain itu, masih kata Mardiyanto, pihak Dinkes akan terus berkomunikasi secara intens dengan Gugus Kerja Covid-19 yang sudah dibentuk oleh Bupati Pemalang, DR H Junaedi SH MM. Sehingga, data yang di-update sudah terverikasi baik oleh Gugus Kerja Covid-19 Pemalang, maupun Dinkes.

Dari website Pemalang Tanggap Corona, 41 tercatat ODP dan 3 lainnya dinyatakan PDP, sementara 1 orang telah dipulangkan dan dinyatatakan negatif, setelah sebelumnya mendapatkan perawatan intensif di RSUD Kardinah Tegal. Dari data yang ada, hingga kini belum ada satupun warga Pemalang yang dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Penulis : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini