Baliho Agus Sukoco Juga Diduga Dirobek

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Perbuatan tidak bertanggungjawab merobek baliho, juga dialami bakal Calon Bupati Pemalang, Agus Sukoco. Baliho berukuran sekira 2 X 3 meter di Jalan Cisadane, Kebondalem, Pemalang, itu diduga dirusak. Hal yang sama juga dialami bakal calon bupati Iskandar Alisyahbana.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, DPC PDIP Pemalang, Bagong Yoyok Sukirman SH, Jumat petang (20/3/2020), mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan dari kader PDIP, bahwa baliho bergambar Agus Sukoco di Jalan Cisadane, Kebondalem, dirusak orang.

“Saya menyesalkan kejadian itu. Tetapi kita belum bisa berbuat banyak. Karena itu baliho bakal calon. Belum menjadi calon, sehingga kita tidak bisa melapor ke KPU, Bawaslu, atau Penegak Hukum Terpadu (Gakumdu). Ya karena memang tahapan Pilkada belum sampai ke situ. Pak Agus belum mendaftarkan diri sebagai calon bupati ke KPU,” kata Bagong.

Berbeda soal, lanjut Bagong, jika perusakan itu dilakukan misalnya pada masa kampanye, partai pasti akan bersikap tegas sampai ke tingkat investigasi.

BACA JUGA: BALIHO ISKANDAR ALISYAHBANA DIDUGA DIRUSAK

Namun demikian Bagong berharap, semua warga Pemalang saling menjaga, agar pesta demokrasi Pilkada September mendatang berlangsung demokratis, damai dan beretika. “Dengan demikian akan menghasilkan pemimpin Pemalang yang mumpuni, berkualitas, melalui pemilihan yang bermartabat,” ujarnya.

H Agus Sukoco diusung oleh koalisi PDIP, Golkar dan Partai Gerindra, berpasangan dengan H Eko Priyono.

Penulis : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini