Corona, Kunker DPRD Pemalang Disetop

0
FOTO/PUSKAPIK/REPRO CANDRA SUCIAWAN

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang, menghentikan agenda Kunjungan Kerja (Kunker) ke luar daerah, terkait pencegahan virus corona (Covid-19). Itu dikatakan Ketua DPRD Pemalang H Agus Sukoco, Jumat siang (20/3/2020).

Penghentian agenda Kunker itu terpaksa dilakukan, mengingat situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan terkait mewabahnya virus corona. “Sejumlah agenda Kunker sudah kita batalkan. Kita fokus mengawal kinerja eksekutif Pemalang dalam pencegahan berjangkitnya virus corona,” kata agus.

Meskipun belum ada warga Pemalang yang dinyatakan positif orona, Agus mengatakan, virus mematikan itu sudah menjadi wabah pendemik. “Jadi ini sifatnya sudah wabah global dunia. Siapapun tidak berani menjamin daerahnya bebas corona. Maka tidak mungkin kita melaksanakan Kunker ke luar Pemalang, saat-saat ini,” ujarnya.

Selain Kunker, lanjut Agus, Bimbingan Teknis (Bimtek) ke luar daerah juga dibatalkan. Agus tidak merinci, agenda Kunker dan Bimtek ke mana saja yang akhirnya dipending atau dibatalkan.

Demikian pula agenda kunjungan dinas dari DPRD dan institusi lain ke DPRD Pemalang juga dibatalkan, sampai batas waktu yang belum ditentukan. “Kita tidak berani spekulatif, menerima tamu dinas dari daerah lain. Apalagi dari daerah yang berisiko tinggi,” ujarnya.

Agus menambahkan, Anggota DPRD Pemalang dipersilakan menerima aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing. Dalam 14 hari ini, fokus mengawal dan membantu pemerintah dalam pencegahan virus corona di Pemalang.

Penulis : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini