Segera! Anggota DPRD Pemalang Cek Kesehatan Serentak

0
FOTO/PUSKAPIK/REPRO CANDRA SUCIAWAN

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Rencana seruan pemerintah untuk tes virus corona secara masif, disambut positif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang. Pekan depan, 50 orang wakil rakyat Pemalang, akan diperiksa serentak di RSUD M Ashari. Itu dikatakan Ketua DPRD Pemalang, H Agus Sukoco, Jumat siang (20/3/2020).

“Kita sangat antusias, dengan rencana pemerintah untuk menggelar drive-thru tes corona ala Korea Selatan, sebagai upaya massif pencegahan penyebaran Covid-19, di Indonesia,” kata Agus.

Menurut Agus, pencegahan penyebaran Covid-19 oleh pemerintah sudah bagus. Tetapi rencana pemeriksaan massal seluruh masyarakat Indonesia sangat strategis. “Kami sebagai wakil rakyat, memberi contoh kepada masyarakat untuk secara sukarela memeriksakan kesehatan ke RSUD M Ashari Pemalang,” ujar Agus.

Pemeriksaan suhu tubuh, dan pemeriksaan kesehatan lainnya, lanjut Agus, akan memastikan bahwa terperiksa mendapatkan kepastian dirinya bersih atu terjangkit corona. “Jika memang terjangkit, ya tidak perlu panik juga, toh akan ditangani oleh tim medis,” ujar Agus.

Agus belum memastikan kapan hari dan tanggal pemeriksaan para wakil rakyat Pemalang itu, diperiksa serentak. Agus hanya memastikan, pemeriksaan kesehatan itu dilakukan pekan depan.

Ketika dimintai komentar tentang Anggota DPRD Blora yang menolak diperiksa kesehatan dan kini viral di media sosial, Agus menolak berkomentar. “Saya no comment soal itu. Yang lebih penting mari kita berpikir untuk pencegahan virus corona di Pemalang. Mari kita bantu pemerintah pusat, propinsi dan kabupaten perang melawan corona,” pungkas Agus.

Penulis : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini