Besok, Semprot Serentak Disinfektan di Batang

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Batang – Sabtu (21/3/2020) besok, Bupati Batang, Wihaji, memimpin gerakan serentak semprot disinfektan, mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, Batang, status Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus bertambah. Dari 10 orang sekarang bertambah 39 orang. Untuk pencegahan dan waspada Covid-19 Pemkab Batang melaksanakan gerakan serentak semprot disinfektan.

Wihaji mengatakan, langkah Pemkab dalam pencegahan masif dan terstruktur, karena wabah virus tersebut harus diantisipasi secara serius, tapi tidak harus panik.

“Saya minta semua lapisan masyarakat harus terlibat. Mengandalkan Pemkab saja tidak cukup karena keterbatasan orang dan anggaran. Oleh karena itu butuh solidaritas gerakan bersama cegah covid-19,” Kata Wihaji usai rapat koordinasi pencegahan corona Jumaat, (20/3/2020).

Penyemprotan disinfektan akan menyasar ruang publik, perkantoran, pasar, sampai tempat publik di tingkat RT. PMI Batang akan membantu cairan disinfectan satu desa 10 botol. “Saya meminta semua camat dan kepala desa menyosialisasikan pencegahan virus corona,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan, Batang dr Mukhlasin menjelaskan, ODP sebanyak 39 merupakan warga Batang yang pulang dari luar negeri sebagai TKI. “Saya minta rumah sakit bisa pastikan status pasien, kalau memang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) segara kita rujuk agar kita tidak kecolongan,” ujar Mukhlasin.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini