Baguna PDIP Pemalang, Bagikan Cairan Sanitizer di Tempat Publik

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebanyak 24 orang Anggota Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan, Pemalang, bergerak membagikan cairan sanitizer, kepada masyarakat di tempat publik di Pemlang. Mereka mendatangi kerumunan dan membagikan sanitizer, Rabu sore (18/3/2020), sebagai langkah kongkret mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Kepala Baguna DPC PDIP Pemalang, Ir Sudarsono, mengungkapkan, pembagian sanitizer itu menyasar tempat-tempat keramaian seperti Jalan Jenderal Sudirman, seputar Alun-alun dan Pantai Widuri, Pemalang. “Ini sebentar lagi kita akan membagikan sanitizer ke stasiun. Penumpang Kereta Api Kaligung yang turun di Stasiun Pemalang, langsung kita bagi sanitizer,” kata Sudarsono, Rabu petang (18/3/2020).

Aksi Baguna ini, kata Sudarsono, merupakan arahan dari Ketua DPC PDIP Pemalang, H Junaedi.”Kita terpanggil untuk turun langsung ke masyarakat. Membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona. Selain itu kita juga lakukan sosialisasi dan edukasi, agar masyarakat Pemalang tidak panik hadapi Corona, tapi tetap waspada. Hidup sehat dengan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun,” ujar Sudarsono.

Aksi itu, lanjut Sudarsono, juga merupakan tindak lanjut dari instruksi Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristianto, yang meminta semua kader PDIP di seluruh Indonesia berpikir positif, percaya kepada pemerintah akan mampu menghadapi virus corona.

Penulis : Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!