Tidak Benar, Ada Warga Pekalongan Positif Corona

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Menanggapi berita tidak benar yang menyebar, bahwa ada warga Kabupaten Pekalongan yang positif corona, Bupati Asip Kholbihi mengklarifikasi. Kabupaten Pekalongan sampai saat ini masih aman dari virus corona.

“Sekali lagi saya sampaikan, alhamdulilah, sampai sekarang Kabupaten Pekalongan masih aman,” kata Asip, Selasa sore (17/3/2020).

Di Pekalongan, saat ini ada 36 Orang Dalam Pantauan (ODP) terkait pencegahan virus corona. 36 orang itu dipantau karena baru pulang dari luar negeri dan semuanya dalam keadaan sehat. RSUD Kraton Pekalongan merawat intensif dua Pasien Dalam Pengaswasan (PDP) dan dirawat di ruang isolasi.

“Untuk informasi, di Rumah Sakit Kraton, saat ini ada 2 orang pasien yang diisolasi adalah warga Kabupaten Pemalang dan itu belum masih dalam kategori ODP. Jadi tahapanya kan pertama ODP, terus PDP, baru suspect corona,” ujar Asip.

Upaya Pemkab Pekalongan untuk mencegah dan menanggulagi menyebarnya virus corona, telah menyiapkan langkah-langkah dan sudah memiliki rumah sakit rujukan regional penanganan covid-19 untuk wilayah pantura.

Selain itu, mulai hari ini sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat tertentu, seperti tempat ibadah, dan juga akan dianggarkan untuk penyediaan alat pelindung diri (ADP).

Penulis : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini