Junaedi: Laksanakan Edukasi dan Sosialisasi Hadapi Corona

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, H Junaedi, meminta segenap institusi dan perangkat daerah, untuk benar-benar berkoordinasi, sosialisasi dan yang lebih penting, mengedukasi masyarakat hadapi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Karena yang terpenting dari pencegahan virus itu, sekarang adalah edukasi.

“Upaya preventif seperti penyemprotan disinfektan, melaksanakan instruksi pemerintah pusat dan propinsi tentu saja sudah kita lakukan. Tetapi edukasi sangat penting, selain mengenal cara pencegahan virus mematikan itu, juga agar msyarakat tidak mudah tersesat dan terprovokasi oleh berita hoaks, atau berita bohong,” kata Junaedi Senin (16/3/2020).

Menurut Junaedi, Pemkab sudah berupaya maksimal melaksanakan instruksi Pemerintah Propinsi Jawa Tengah. “Jadi langkah-langkah kita sudah Standar Operasional Prosedur (SOP). Maka masyarakat Pemalang tidak usah panik berlebihan hadapi wabah corona. Bahwa waspada itu harus. Jaga kesehatan ya wajib. Tapi panik berlebihan jangan,” ujar Junaedi.

Dua rumah sakit di Pemalang, lanjut Junaedi, selalu siap menghadapi kemungkian buruk, yakni RSUD M Ashari dan RSU Siaga Medika. Jika ada kejadian mencurigakan terkait penyebaran virus corona, masyarakat bisa menghubungi hotline 0284-321614.

Penulis : Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!