Junaedi: Laksanakan Edukasi dan Sosialisasi Hadapi Corona

0
FOTO/PUSKAPIK/DISKOMINFO PEMALANG

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, H Junaedi, meminta segenap institusi dan perangkat daerah, untuk benar-benar berkoordinasi, sosialisasi dan yang lebih penting, mengedukasi masyarakat hadapi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Karena yang terpenting dari pencegahan virus itu, sekarang adalah edukasi.

“Upaya preventif seperti penyemprotan disinfektan, melaksanakan instruksi pemerintah pusat dan propinsi tentu saja sudah kita lakukan. Tetapi edukasi sangat penting, selain mengenal cara pencegahan virus mematikan itu, juga agar msyarakat tidak mudah tersesat dan terprovokasi oleh berita hoaks, atau berita bohong,” kata Junaedi Senin (16/3/2020).

Menurut Junaedi, Pemkab sudah berupaya maksimal melaksanakan instruksi Pemerintah Propinsi Jawa Tengah. “Jadi langkah-langkah kita sudah Standar Operasional Prosedur (SOP). Maka masyarakat Pemalang tidak usah panik berlebihan hadapi wabah corona. Bahwa waspada itu harus. Jaga kesehatan ya wajib. Tapi panik berlebihan jangan,” ujar Junaedi.

Dua rumah sakit di Pemalang, lanjut Junaedi, selalu siap menghadapi kemungkian buruk, yakni RSUD M Ashari dan RSU Siaga Medika. Jika ada kejadian mencurigakan terkait penyebaran virus corona, masyarakat bisa menghubungi hotline 0284-321614.

Penulis : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini