Tiga Pasien PDP di RSUD Kardinah Tegal Negatif Corona

0

PUSKAPIK.COM, Tegal – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal, sejak Februari 2020 hingga hari ini Senin (16/3/2020) telah melakukan perawatan terhadap lima orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dengan indikasi corona virus atau covid-19.

Plt Direktur RSUD Kardinah, Hery Susanto, mengungkapkan, sejak Februari 2020 hingga Maret 2020 telah menerima lima orang pasien dengan indikasi corina virus.

“Dari Lima yang dirawat, tiga sudah pulang negatif virus corona yaitu pasien warga Kaligangsa Tegal, warrga Desa Mangli, Randudongkal, Pemalang, dan warga  Brebes,” kata Hery, usai Rakor kesiapsiagaan dan antisipasi Corona Virus Diases (Covid 19).

Sedangkan yang masih dirawat dalam ruang isolasi RSUD mssih ada dua orang. Satu orang pasien, kata Hery, masuk Minggu (15/3/2020) sekitar pukul 17.00 WIB dan satunya masuk pada Senin (16/3/2020) dinihari atau sekitar pukul 02.00 WIB.

Menurutnya, pasien yang masuk sore kemarin, berjenis kelamin laki laki, usia 17 tahun dari Bantabolang Pemalang, dengan riwayat habis pulang dari Bali.

“Untuk pasien yang masuk pada Senin dini hari, berjenis kelamin laki laki, usia 34 tahun dari Slerok Kota Tegal,” ungkapnya kepada sejumlah awak media, Senin (16/3/2020) Siang.

Riwayat pasien warga Slerok, menurut Hery, baru datang dari bekerja di pengeboran minyak di Dubai.

“Pulang dengan kondisi demam, batuk dan sesak nafas. Pasien dari Jakarta naik kereta api turun langsung menuju ke RSUD Kardinah,” jelas Hery Susanto.

Terhadap pasien dilakukan pemeriksaan laboratorium dan rotgen paru paru untuk selanjutnya akan dilakukan swab tenggorokan dan dikirim ke Jakarta.

Lebih lanjut Hery menjelaskan, terkait ruang isolasi saat ini RSUD Kardinah menyediakan tiga ruangan.

“RSUD Kardinah baru ada tiga ruang isolasi, atas perintah Walikota akan ditambah satu ruang lagi. Apabila kurang, kami sudah bekerjasama dengan RSU Harapan Anda yang menyediakan delapan ruang isolasi,” ujarnya.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini