Cegah Corona, Jajaran Polres Pekalongan Kota Serentak Bersihkan Lingkungan Kantor

0
Jajaran Polres Pekalongan Kota membersihkan lingkungan kerja di markas masing-masing, Minggu (14/3/2020). FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Jajaran Polres Pekalongan Kota membersihkan lingkungan kerja di markas masing-masing. Kegiatan dilaksanakan secara serentak di polres hingga seluruh polsek jajaran.

Tidak hanya membersihkan sampah dan kotoran di lingkungan luar markas, ruang di dalam kantor juga tak luput dibersihkan. Kegiatan juga dilaksanakan di tempat pelayanan umum kepolisian.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez mengatakan, bersih-bersih yang dilakukan merupakan bagian dari Polri Peduli Kesehatan. Kegiatan dilaksanakan dengan membersihkan lingkungan mako dan sekitarnya.

“Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan kemarin yang sudah dilaksanakan seperti sosialisasi cuci tangan dan pembagian hand sanitizer di sekolah. Hal tersebut dilakukan menyikapi situasi yang berkembang terkait penyebaran virus corona,” katanya, Minggu (15/3/2020).

Kapolres menjelaskan, hari ini keluarga besar Polres Pekalongan kota melaksanakan kerja bakti atau kegiatan kebersihan di lingkungan mako, ruangan-ruangan tempat kerja, asrama dan masjid. Kegiatan kebersihan juga akan dilaksanakan di fasilitas umum seperti tempat hiburan, sarana umum, dan tempat ibadah bersama dengan instansi lain dan masyarakat.

“Dengan kegiatan membersihkan lingkungan harapannya keluarga besar Polres Pekalongan Kota dan masyarakat Pekalongan Kota pada umumnya bisa terjaga kesehatannya. Selain itu bisa terhindar dari berbagai macam virus maupun penyakit lainnya,” ujarnya.

Dari pantauan yang dilakukan, kegiatan membersihkan lingkungan dan ruangan kantor juga dilaksanakan di seluruh polsek jajaran Polres Pekalongan kota. Ada 6 lokasi markas kepolisian di tingkat polsek yang melaksanakan kegiatan serupa.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini