Lagi, Warga Kabupaten Tegal Dicurigai Terpapar Virus Corona

0
Petugas Tim Satgas Mobile Covid-19 bersiap kembali ke RSUD Suradadi usai mengantar seorang pasien yang dicurigai tejangkit virus Corona di RSUD Dokter Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Lagi, seorang warga Kabupaten Tegal dicurigai terjangkit virus corona. Warga berinisial TA (28) asal Kecamatan Kramat dirujuk ke RSUD Dokter Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal.

TA tiba di RSUD Dokter Soeselo Sabtu (14/3/2020) sekitar pukul 20.00 WIB dibawa menggunakan mobil ambulans mobile Covid-19 milik RSUD Suradadi. Setiba di RSUD Soeselo, TA langsung dibawa ke ruang Isolasi oleh tiga petugas Satgas Covid-19.

Informasi yang diperoleh Puskapik dari seorang kerabatnya, TA diduga mengalami gejala yang mengarah ke suspek virus corona. Dia diketahui baru pulang dari Korea Selatan, Kamis (12/03/20290) siang.

“Iya dia ABK kapal ikan, baru dari Korea Selatan. Awalnya mengeluhkan batuk dan muntah-muntah. Terus berobat ke RSUD Suradadi. Eh, tahunya malah ditangani petugas yang berpakaian seperti itu,” tutur AR, kerabat pasien.

Kepala Bidang Pelayanan dan Perawatan RSUD Suradadi, Hofur, mengatakan, TA datang sendiri ke RSUD Suradadi Sabtu (14/3/2020) sekitar pukul 16.00 WIB dan langsung dibawa ke ruang Isolasi. Dari hasil pemeriksaan menujukkan pasien mengalami gejala yang mengarah ke suspect virus corona.

“Tapi ini belum bisa dipastikan yah, karena ini baru pemeriksaan awal. Meskipun hasil pemeriksaan mengarah ke gejala suspek virus corona,” kata Hofur.

Pasien dirujuk ke RSUD Dokter Soeselo Slawi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit rujukan corona tersebut, sehingga dapat diketahui apakah pasien tersebut positif terpapar virus Covid-2019 atau tidak.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini