Tak Terpengaruh Corona, Pelayanan E-KTP di Pemalang Tetap Dibuka

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Wabah virus corona atau Covid-19 tidak membuat aktivitas pelayanan publik di Pemalang lumpuh. Pelayanan E-KTP (KTP Elektronik) tetap berjalan, meski sekolah di Pemalang diliburkan selama dua pekan.

Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemalang, Ni Wayan Asrini memutuskan untuk tetap membuka pelayanan E-KTP seperti biasa. Hanya saja, intensitas akan berkurang jika sebelumnya sehari jadwal cetak untuk 2 kecamatan, diatur menjadi 1 kecamatan.

“Langkah antisipasi jelas ada, tapi pelayanan E-KTP tetap berjalan normal, hanya mengurangi saja agar tidak terlalu banyak kerumunan,” kata Ni Wayan kepada Puskapik melalui ponselnya, Minggu (15/3/2020).

Keputusan tetap menjalankan pelayanan E-KTP katanya, agar masyarakat tidak dirugikan Meski demikian, sebagai langkah antisipasi pencegahan virus corona, petugas front office diwajibkan menggunakan masker dan handcleaner.

“Kami (Disdukcapil) juga sudah meminta bantuan Dinas Kesehatan untuk melakukan pemyemprotan tak hanya di lingkungan kantor, tapi juga di titik-titik pelayanan publik,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Pemalang, DR H Junaedi SH MM, memutuskan untuk meliburkan sekolah di Pemalang selama dua pekan. Aktivitas belajar mengajar untuk sementara waktu dilakukan di rumah menggunakan digital dan formula yang disiapkan Dinas Pendidikan dan guru masing-masing.

Penulis : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini