Gelar Tasyakuran ke-2, GSP Beri Santunan Yatim Piatu dan Duafa

0
GSP memberikan santunan kepada yatim piatu dan duafa di Pondok Pesantren Daarul Amanah, Bojongnangka, Pemalang, Sabtu (14/3/2020). PUSKAPIK/FOTO/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Gerakan Sedekah Pemalang (GSP) menggelar tasyakuran ke-2 dengan memberikan santunan anak yatim piatu dan duafa di Pondok Pesantren Daarul Amanah, Bojongnangka, Pemalang, Sabtu (14/3/2020). Acara ini dihadiri pengasuh Ponpes KH Zainal Mustofa, kepala desa, tokoh komunitas Pemalang, dan tokoh desa.

GSP adalah sebuah wadah organisasi sosial yang selama ini concern di bidang sosial. Berdiri sejak 2018, saat ini GSP sudah berdiri di empat kota, Jakarta, Cikarang dan Karawang.

Ditemui Puskapik di sela-sela acara, Ketua GSP Pemalang, Fuad Hasyim mengatakan, bantuan yang disalurkan hari ini berasal dari para donatur yang mempunyai niat baik dan peduli kepada sesama. “kita salurkan bantuan untuk 100 anak yatim piatu dan duafa, bantuan dari donatur berupa uang dan Peralatan sekolah,” katanya.

Setiap bulan, GSP memberikan santunan kepada 20 anak yatim piatu. Tidak hanya itu, GSP juga memberikan bantuan untuk korban bencana alam di Pemalang.

Fuad berharap ke depannya GSP dapat istiqomah dalam beramal dan bisa mengetuk hati para donatur sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang kurang beruntung. “InsyaAllah untuk ke depannya bisa berkontribusi lebih dalam kegiatan sosial di Pemalang, pengadaan untuk ambulans gratis bagi yang membutuhkan,” katanya.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini