Yess! Dana ADD 48 Desa di Pemalang Cair

0
Tetuko Raharjo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Dispermasdes) Pemalang (pegang mic).FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang, hari ini Kamis (12/3/2020), mencairkan Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020. Dari 211 desa, 48 desa di enam kecamatan sudah dicairkan dengan total anggaran sebesar Rp 9,7 miliar.

”Alokasi dana desa atau ADD untuk tahap pertama ditransfer ke rekening 48 desa hari ini. Desa lainnya masih dalam proses verifikasi,” kata Tetuko Raharjo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Dispermasdes) Pemalang, dalam keterangan pers yang diterima Puskapik, Kamis sore (12/3/2020).

Dari 14 kecamatan yang ada, enam kecamatan yang sudah dicairkan ADD antara lain, Pulosari, Comal, Ampelgading, Ulujami, Bodeh dan Randudongkal.

Tetuko mengatakan, setiap desa menerima ADD bervariasi, antara Rp 400 juta sampai Rp 900 juta. Nantinya, semua dana tersebut langsung masuk ke rekening desa. ”Uang itu bersumber dari APBD Kabupaten Pemalang 2020,” papar Tetuko.

Tetuko berharap, dengan dana tersebut, masing-masing desa dapat menyelesaikan kewajibannya terkait pembangunan. Dia berharap uang tersebut digunakan semata-mata untuk memakmurkan warga.

“Mudah-mudahan dana desa dari pemerintah pusat juga cepat cair, supaya pembangunan di desa cepat dilaksanakan dan ada perputaran uang di desa,” ujarnya.

Penulis : Heru Kundhimiarso
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini