Hari Ini, Bawaslu Rakor Indeks Kerawanan Pilkada Pemalang

0
Abdul Maksus, Komisioner Bawaslu Pemalang, Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat Dan Hubungan Antar Lembaga, memaparkan materi dalam acara Rakor di Hotel R-Gina Pemalang, Kamis (12/3/2020).FOTO/PUSKAPIK/ERVIN AFRIWINANDA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Hari ini, Kamis (12/3/2020), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pemalang, menggelar rapat koordinasi dengan tema ‘Diseminasi Hasil Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang 2020’, di Hotel R-Gina, Pemalang.

Rakor mengadirkan stakeholder Pilkada Pemalang, dari partai politik, perguruan tinggi, KPU, ASN, LSM, Ormas, Kepolisian/TNI dan awak media.

Acara dimulai pukul 09:30, diawali dengan sambutan dari Ketua Bawaslu Pemalang, Hery Setyawan, sekaligus sebagai pembuka acara.

Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Komisioner Bawaslu Pemalang, Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat Dan Hubungan Antar Lembaga, Abdul Maksus.

Dalam meterinya, Maksus, menekankan pentinggnya bekerjasama dalam fungsi pengawasan di Pilkada Pemalang 2020.

Selain itu indeks kerawanan Pilkada Pemalang dipaparkan meliputi pemetaan baik secara geografis, jenis pelanggaran pemilu dan motif pelanggarannya melalui grafik yang ditampilkan.

Selain Bawaslu Pemalang, materi IKP juga akan disampaikan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Divisi Pengawasan, Anik Sholih. Dari Pemkab Pemalang diwakili oleh Kepala Kesbangpol, Sujarwo.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini