Hari Ini, Bawaslu Rakor Indeks Kerawanan Pilkada Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Hari ini, Kamis (12/3/2020), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pemalang, menggelar rapat koordinasi dengan tema ‘Diseminasi Hasil Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang 2020’, di Hotel R-Gina, Pemalang.

Rakor mengadirkan stakeholder Pilkada Pemalang, dari partai politik, perguruan tinggi, KPU, ASN, LSM, Ormas, Kepolisian/TNI dan awak media.

Acara dimulai pukul 09:30, diawali dengan sambutan dari Ketua Bawaslu Pemalang, Hery Setyawan, sekaligus sebagai pembuka acara.

Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Komisioner Bawaslu Pemalang, Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat Dan Hubungan Antar Lembaga, Abdul Maksus.

Dalam meterinya, Maksus, menekankan pentinggnya bekerjasama dalam fungsi pengawasan di Pilkada Pemalang 2020.

Selain itu indeks kerawanan Pilkada Pemalang dipaparkan meliputi pemetaan baik secara geografis, jenis pelanggaran pemilu dan motif pelanggarannya melalui grafik yang ditampilkan.

Selain Bawaslu Pemalang, materi IKP juga akan disampaikan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Divisi Pengawasan, Anik Sholih. Dari Pemkab Pemalang diwakili oleh Kepala Kesbangpol, Sujarwo.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!